Profil Violette Wautier

Violet Waters Gauthier dengan nama terkenalnya Violette Wautier ini lahirnya di jepang. Tapi karir artisnya dan kewarga negaraannya di Thailand.

Biodata lengkap Violette Wautier


Nama Lahir      Violet Waters Gauthier
Nama Artis Violette Wautier
Lahir 10 Oktober 1993
Kota Asal Yokohama, Prefektur Kanagawa
Negara
Kewargaan
Jepang
Thailand
Pekerjaan
Aktris
Agama Islam
Tahun aktif 2010 - Sekarang
Istagram @violettewautier
Twitter @violettewautier


Karir
Violet Waters Gauthier adalah nama asli dan nama lahir dari aktris, model, penyanyi Thailand yang lebih dikenal dengan nama Violette Wautier. Violette Wautier yang memiliki darah blasteran Thailand Belgia ini lahir di Yokohama, Prefektur Kanagawa, Jepang, 10 Oktober 1993.
PAwal karir dari wanita cantik yang akrab disapa V atau Vi ini adalah ketika Violette Wautier mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi The Voice Thailand season 2 ditahun 2013. Nah lewat ajang itu kemudian namanya mulai dikenal. Violette Wautier juga dikenal kerap mengcover lagu di situs berbagi video Youtube. Sebagai penyanyi dan menuturkan single lagu, mengcover dan juga mengisi soundtrack film, Violette Wautier kemudian lalu mulai terjun ke dunia akting dan memulainya dengan membintangi film layar lebar berjudul The Swimmers dimana di film yang ia bintangi bersama Chutavuth Pattarakampol, Thanapob Leeratanakajorn dan Supassra Thanachat, ia berperan sebagai Mint. Lalu Violette Wautier juga jadi bagian dari kesuksesan film Freelance/Heart Attack yang dibintangi Sunny Suwanmethanon dan Davika Hoorne, dimana di film ini Violette Wautier berperan sebagai Je. Drama TV juga dibintangi oleh Violette Wautier dengan debut membintangi drama berjudul O-Negative the series bersama Jirayu Laongmanee dan Thanapob Leeratanakajorn.
Violette Wautier yang jika tidak salah juga seorang penyiar radio dan menempuh pendidikan di Univeritas Chulalongkorn jurusan Komunikasi ini pun pernah menyabet penghargaan
Best Supporting Actress Thailand National Film Association Award berkat aktingnya di fim Freelance atau Heart Attack.

Filmografi yang di bintangi oleh Violette Wautier :
Film :
  • The Swimmers Fak wai nai gai thoe (2014) sebagai Mint
  • Freelance: Ham puay... Ham phak... Ham rak mor (2015) sebagai Je/Jay

Serial drama :
  • O-Negative The Series (2016) sebagai Prim

No comments:

Post a Comment