Profil Elvira Khairunnisa

Elvira Khairunnisa adalah presenter asal Indonesia. Ia dikenal sebagai presenter berita di TvOne. Elvira merupakan lulusan Sastra Inggris Universitas Negeri Medan. Ia pernah menjadi guru Bahasa Inggris, tetapi akhirnya menekuni bidang jurnalistik. Pada masa kuliah, minatnya ke seni cenderung ke teater dan seni tradisional. Prestasi yang pernah dia raih adalah dipercaya sebagai salah satu mahasiswa yang mewakili Sumatera Utara dalam festival teater antar universitas se-Indonesia. Selesai kuliah, Elvira terjun sebagai jurnalis.
Biodata lengkap Elvira Khairunnisa

Nama Lahir      Elvira Khairunnisa
Nama Artis Elvira Khairunnisa
Lahir 6 Agustus 1973
Kota Asal Magelang, Jawa Tengah
Negara Indonesia
Pekerjaan
Presenter
Agama Islam
Tahun aktif 2004-sekarang


“Awal mula tertarik menjadi jurnalis karena senang jalan-jalan dan bertemu banyak orang,” kata anak kedua dari tiga bersaudara kelahiran Lhokseumawe itu. Pengalaman yang paling berkesan, ketika meliput bencana tsunami Aceh pada 2004.

Elvira, yang kini menjadi asisten produser itu, pernah bekerja di Metro TV dan TVRI sebelum akhirnya bergabung dengan tvOne pada Juli 2007. Saat ini Elvira menjadi pembawa acara berita di CNN Indonesia. Ia merupakan adik dari Elvita Khairani, news anchor Metro TV.

No comments:

Post a Comment