Profil Gracia Putri Raemawasti

Gracia Putri Raemawasti (lahir di Blitar, Jawa Timur, 5 Desember 1986) adalah Puteri Indonesia 2007 dan jurnalis.

Biodata lengkap Gracia Putri Raemawasti


Nama Lahir      Gracia Putri Raemawasti
Nama Artis Putri Raemawasti
Lahir 6 Desember 1986
Kota Asal Blitar, Jawa Timur
Negara Indonesia
Pekerjaan
  • Presenter
  • Model
  • Aktris
Agama Islam
Tahun aktif 2007 - Sekarang
Pendidikan

Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Twitter -


Karir Putri Indonesia
Putri Raemawasti adalah pemenang ajang pemilihan Putri Indonesia 2007, mewakili Provinsi Jawa Timur. Pada malam final, gadis asal Blitar, Jawa Timur ini menjawab dengan tenang, singkat, dan lugas pertanyaan dewan juri yang dibacakan MC Ferdi Hassan. Pertanyaan itu adalah tentang perbedaan mendasar seorang "pahlawan" dengan "pengecut". "Seorang pengecut mati berkali-kali di sepanjang hidupnya, sedangkan seorang pahlawan hanya mati satu kali dalam hidupnya," jawab Putri mantap disambut tepuk tangan meriah para penonton. Jawaban itu dianggap pernyataan terbaik dan terkuat yang pernah dikemukakan dalam ajang pemilihan putri kecantikan di Indonesia. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2008 yang di selenggarakan di Vietnam, namun tidak berhasil meraih posisi apa pun. Pada ajang Miss Universe 2008 ia sekamar dengan Miss Sri Lanka, Aruni Rajapakhsa.
Setelah melepas gelar Putri Indonesia, Putri sempat menekuni dunia jurnalistik sebagai reporter dan penyiar berita di Trans7. Putri mengaku tidak tertarik menjadi artis.
Keluarga 23 Januari 2010, Putri menikah dengan kekasihnya, Fabianus Tandry. Ia pun telah dikaruniai seorang anak bernama Maximilianus Lionel Tandry. Setelah berkeluarga, sosok Putri jarang terlihat di dunia hiburan. Ia memilih fokus menjadi iburumah tangga dan membantu usaha keluarga.

No comments:

Post a Comment