Profil Kim Sung Kyu 김성규

Profil dan Biodata Lengkap Kim Sung Kyu 김성규


Gallery Foto Kim Sung Kyu 김성규, Kim Sung Kyu
Nama Lahir      Kim Sung Kyu 김성규
Nama Artis Sung Kyu
Lahir 28 April 1989
Kota Asal Jeollabuk-do
Negara Korea Selatan
Pekerjaan
  • Penyanyi
  • Penulis Lirik
  • Akor
Tinggi Badan
Berat  
Label

178 cm
62 kg
Woollim EntertainmentSM Culture and Contents

Tahun aktif 2010 - Sekarang
Istagram -
Genre
BoyBand
K-pop, Dance, Rock, Pop, R&B
Infinite

Gallery Foto Kim Sung Kyu 김성규 disini
Biodata Lengkap Kim Sung Kyu 김성규
Korean nama Kim Sung Kyu:
Hangeul: 김성규
Hanja: 金聖圭
Alih Aksara yang Disempurnakan: Gim Seong-gyu
McCune–Reischauer: Kim Sŏng-gyu

Nama dalam bahasa lain Kim Sung Kyu
√ Korea: 김성규
√ Tionghoa: 金聖圭
√ Jepang: キム・ソンギュ

Kim Sung Kyu dikenal sebagai Sung Kyu adalah salah satu penyanyi Korea Selatan. Sung Kyu merupakan leader dari boyband Korea, Infinite.
Perjalanan Karir Kim Sung Kyu
Terkenal sebagai leader dari boy group Infinite, Sunggyu rupanya memiliki cerita panjang nan sulit dibalik ketenarannya saat ini sebagai salah satu member boy group papan atas.
Terlahir di daerah Jeonju sebagai anak kedua dalam keluarga, Sunggyu kecil rupanya sudah memiliki ketertarikan dibidang seni tarik suara. Sunggyu memiliki seorang kakak perempuan yang memiliki jarak umur 5 tahun dengannya. Awalnya, keinginan Sunggyu untuk menjadi seorang penyanyi sangat tidak didukung oleh sang orang tua. Ia bahkan dengan nekat melarikan diri dari rumahnya, karena diancam akan diusir jika tetap bersikeras menjadi penyanyi. Berbekal keyakinan kuat menjadi penyanyi, pakaian, serta uang seadanya, Sunggyu nekat ke kota pusat korea atau ibu kota Korea, Seoul, untuk meraih cita-citanya tersebut. Bertahan hidup di Seoul, nyatanya tak semudah yang ia bayangkan. Demi menopang hidupnya, Sunggyu bahkan rela menjadi pekerja serabutan. Pekerjaan Sunggyu saat itu sebagai pengangkut bara disebuah restoran penjual daging, tak hanya itu ia juga pernah menjadi pelayan disebuah cafe dan toko roti. Saat itu, Sunggyu merasa sangat sedih ketika melihat pelanggan yang membawa keluarganya untuk datang ke restoran tempatnya bekerja, tak lain karena hal tersebut membuatnya ingat akan keluarganya.
Pada tahun 2007, Sunggyu mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi dari SMEntertainment, namun sayangnya ia gagal. Ditahun berikutnya, Sunggyu yang pantang menyerah kembali mengikuti audisi SMEntertainment namun sayangnya ia kembali gagal. Beruntung, ditahun yang sama, Sunggyu mencoba ikut audisi dari Woolim Entertainment dan ternyata ia diterima hingga menjadi agensinya sekarang. Usaha tersebut makin tidak sia-sia ketika pada tahun 2010 ia didebutkan bersama 6 member lainnya dalam boy group Infinite.
Memiliki posisi sebagai leader dan lead vocal, Sunggyu bisa dibilang menjadi sosok panutan para adiknya di Infinite, mengingat ia adalah member tertua dalam group tersebut. Ia kerap kali mengajarkan beberapa tekik menyanyi pada member lainnya. Uniknya, walaupun terbilang yang paling tua dalam group, Sunggyu kerap menjadi bahan bully-an member lain, tak lain karena matanya yang tergolong sipit-sipit imut. Bahkan dalam satu kesempatan, member Infinite bernama Dongwoo menggodanya dengan mengatakan Sunggyu hanya memiliki mata segaris. Sebuah berita mengejutkan sempat muncul dari Sunggyu, yakni mengenai dirinya yang memiliki hubungan keluarga dengan CEO Woolim Entertainment. Walau begitu, Sunggyu tak memilih jalan singkat untuk meraih kesuksesannya seperti saat ini. Seiring dengan kesuksesan dari Infinite sendiri, nama Sunggyu juga ikut menanjak naik, hingga tak jarang ia ditawari ikut bermain beberapa serial drama, salah satunya berjudul ‘A Bit of Love’. Album solonya yang bertajuk ‘Another Me’ juga terbilang mendapat reaksi yang baik dari publik, salah satu lagunya yang berjudul ’60 Seconds’ bahkan sempat memuncaki tangga musik Korea. Saat ini, Sunggyu tengah menjalani aktifitas group dan juga beberapa variety show Korea, salah satunya berjudul ‘Fluterring India’ yang ia bawakan bersama beberapa idol lainnya seperti Minho dari Shinee dan juga Suho dari EXO. Antusiasme para fans akan ulang tahun Sunggyu sudah tak perlu dipertanyakan lagi. 

Diskografi Kim Sung Kyu 김성규 :
Soundtrack
> 2012 - "She's a Fantasy" Bersama Infinite
> 2014 - "Monster Time" Bersama Infinite
> 2014 - "Together" Bersama Infinite
Lagu Solo Kim Sung Kyu 김성규 :
√ 2011 - Album Over the Top - "Because"
√ 2012 - Album Another Me - "Another Me (Intro)"
√ 2014 - Album Season 2 - Light

Filmografi Kim Sung Kyu 김성규 :
Drama
• 2012 The Thousandth Man
• 2013 A Bit of Love
• 2015 Battle With Love
• 2012 INFINITE Concert Second Invasion Evolution The Movie 3D
• 2014 Grow: Infinite's Real Youth Life
Variety Show
2010 - Infinite! You Are My Oppa
2011 Director's Cut
2012 - Infinite's Ranking KingMnet
2013 - Happy Together 3

No comments:

Post a Comment