Profil Liu Yi Fei (劉亦菲)

Crystal Liu Yi Fei dilahirkan di Rumah Sakit Tongji , Hubei pada tanggal 25 Agustus 1987. Marga sebenarnya adalah An dan nama awalnya adalah An Feng. Dia adalah seorang aktris dan Penyanyi asal China.

Biodata lengkap Crystal Liu Yi Fei



Nama Lahir         
An Feng
Nama ArtisLiu Yi Fei (劉亦菲), Crystal Liu , Liu Xi Mei Zhi
Lahir25 Agustus 1987
Kota AsalWuhan, Hubei
NegaraChina
Pekerjaan
  • Penyanyi
  • Aktris
Berat
Tinggi
Body
Tahun Aktif
45 kg
168 cm
-
2005 - sekarang


Karir
Crystal Liu Yi Fei dilahirkan di Rumah Sakit Tongji , Hubei pada tanggal 25 Agustus 1987. Marga sebenarnya adalah An dan nama awalnya adalah An Feng . Masa kecilnya dihabiskan di Wuhan. Liu lahir dari pasangan sang ayah , An Shaokang安少康seorang professor bahasa Perancis dan ibunya , Liu Xiaoli刘晓莉seorang penari terkenal. Sejak kecil Liu sudah terlihat berpotensi dalam menari , menyanyi dan bermain musik . Orangtuanya bercerai , pada saat usia An Feng tujuh tahun . Namanya berubah menjadi Liu Ximeizi mengikuti marga ibunya.  Liu mengikuti ibunya ke New York , Amerika Serikat.  Liu kembali ke Tiongkok pada usia 15 tahun setelah diterima di Beijing Film Academy yang bergengsi dan namanya menjadi Liu Yifei. Baca Juga: Profil Isabella Yang Qihan (杨棋涵)
Tak lama setelah masuk BFA di tahun 2002 , Liu membintangi drama televisi berjudul "The Story of a Noble Family金粉世家[2002] disusul peran sebagai Wang Yuyuan dalam "Demi Gods and Semi Devils天龍八部" yang merupakan adaptasi dari karya Jin Yong. Film pertamanya "Love of May五月之恋" [2003] disusul film lainnya , "The Love Winner恋 爱大赢家" [2004] dan drama populer "Chinese Paladin" [2004] yang mengantarkan Liu menuju popularitas. "Chinese Paladin" atau "The Legend of Fairy Sword" diadaptasi dari game populer bergenre RPG yang sangat populer di Tiongkok. Liu menjadi figur utama "Ling Er" , dan nama karakter ini menjadi salah satu nick dikalangan fans Liu.
Diantara tahun 2005-2006 , Liu semakin populer dengan berperan sebagai "Xiaolongnu" dalam serial silat versi terbaru "Return of The Condor Heroes神鵰俠侶" keluaran CCTV. Serial silat yang merupakan karya Jin Yong ini sudah dibuat dalam berbagai versi selama beberapa dekade terakhir. Pemirsa di Indonesia tentunya ingat dengan versi awal di tahun 80-an , dimana  karakter Yoko  diperankan Andy Lau dan karakter bibi Lung yang diperankan Chen Ie Lian. Serial silat ini sedemikian populer di benua Asia , termasuk Hongkong , Jepang , Taiwan dan Asia Tenggara.
Liu juga menjadi penyanyi di tahun yang sama dengan menandatangani kontrak dengan Sony Music di bulan Agustus 2005. Salah satu single berbahasa Jepang "Mayonaka no Door" [2006] dua album "Liu Yifei [2006] berbahasa Mandarin dan "AllMy Words [2006] berbahasa Jepang.
Liu sempat berencana menunda karir artisnya dan menempuh studi di Amerika Serikat , rencananya batal karena mendapat tawaran menarik dan kesempatan besar bermain bersama Jacky Chan dan Jet Li dalam "The Forbidden Kingdom功夫之王" [2008]. Filmografi Liu berikutnya adalah "Love In Disguise" [2010] memerankan karakter Song Xiaoqing , dalam film ini Liu bermain bersama Wang Leehom. Pada tahun 2011 , Liu terlibat dalamsalah satu kisah klasik lainnya , "A Chinese Ghost Story" dan berperan sebagai Nie Xiaoqian. Film ini merupakan "remake" dari film populer di tahun 1987, dimana pemirsa di Indonesia sudah akrab dengan figur Leslie Cheung dan Joey Wong yang di produksi Tsuihark. Selain "Chinese Ghost Story" , Liu terlibat dalam film "White Vengeance" ditahun yang sama.

Film:
2002 - LOVE OF MAY
2002 - THE LOVE WINNER
2006 - ABAO DE GUSHI
2008 - THE FORBIDDEN KINGDOM
2010 - LOVE IN DISGUISE
2011 - A CHINESE GHOST STORY

Serial TV:
2002 - THE STORY OF A NOBLE FAMILY
2003 - DEMI-GODS AND SEMI-DEVILS
2005 - CHINESE PALADIN
2005 - DOUKOU NIANHUA
2006 - THE RETURN OF THE CONDOR HEROES
Diskografi:
Album: (2006 - LIU YIFEI, 2006 - ALL MY WORDS)

Single:
2006 - Mayonaka No Door

Sumber: wikipedia.com dan lainnya

No comments:

Post a Comment