Profil Nargis Fakhri

Nargis Fakhri adalah seorang aktris dan model Amerika, yang kebanyakan muncul dalam film berbahasa Hindi dan Inggris. Peran pertamanya dalam film datang dengan drama romantis blockbuster 2011 Rockstar, di mana ia menerima Penghargaan Filmfare untuk nominasi Debut Wanita Terbaik. Dia kemudian menerima pujian karena menggambarkan koresponden perang di film thriller politik Madras Cafe (2013), dan mencapai kesuksesan lebih lanjut dengan membintangi peran dalam komedi yang sangat sukses Main Tera Hero (2014), Spy (2015), produksi Hollywood pertamanya) dan Housefull 3 (2016).

Profil Nargis Fakhri

Profil dan Biodata lengkap Nargis Fakhri
Nama Lahir
Nargis Fakhri
Nama Artis
Nargis Fakhri
Lahir
20 Oktober 1979
Kota Asal
New York City
Negara
Amerika
Tinggi
175 cm
Mata
Hitam
Rambut
Hitam
Pekerjaan

  • Actress
  • Model

Aktif
1996
Etnis
-
Agama
-
Status
-
Golongan Darah
-

Profil Nargis Fakhri

Karir Nargis Fakhri
Fakhri melakukan debut aktingnya dengan peran utama wanita dalam drama romantis musikal Imtiaz Ali, Rockstar pada tahun 2011. Film ini mengikuti perjalanan seorang musisi yang bercita-cita tinggi dari latar belakang yang rendah hati menjadi bintang internasional setelah kematian kekasihnya yang penuh gairah. Rockstar adalah film pertama di India yang menunjukkan pernikahan Pandit Kashmir, dan melihat Fakhri sebagai bocah kaya yang bersemangat, berasal dari latar belakang Pandit Kashmir. Karena perintahnya yang buruk dalam bahasa Hindi, suara Fakhri dijuluki oleh pengisi suara Mona Ghosh Shetty. Film ini menerima tanggapan luar biasa dari para kritikus, tetapi pendapat mereka terhadapnya beragam, meskipun ia dipuji karena penampilannya. Kritikus film Taran Adarsh ​​menulis: "Nargis adalah seorang yang cantik dalam hal penampilan, tetapi tidak persuasif pada saat-saat yang menyedihkan", namun, ia memuji chemistry di layarnya dengan lawan mainnya Ranbir Kapoor. Raja Sen dari Rediff.com mencatat bahwa dia adalah "pahlawan wanita yang menggairahkan secara eksotis, seorang yang sangat cantik sehingga kita memaafkan dia yang kadang-kadang kaku karena diksi". Sementara Nikhat Kazmi memuji penampilannya dan mengatakan bahwa Fakhri "berdiri tegak sebagai Heer yang lezat yang mendesis di layar dengan cara-caranya yang tidak konvensional". Dengan pendapatan kotor sebesar ₹ 1,07 miliar (US $ 15 juta), Rockstar adalah salah satu film Hindi terlaris tahun ini. Penampilan Fakhri dalam film tersebut membuatnya mendapatkan beberapa nominasi Debut Wanita Terbaik di berbagai upacara penghargaan, termasuk nominasi Filmfare.

Pembebasannya berikutnya adalah melawan John Abraham dalam film thriller politik Shoojit Sircar, Madras Cafe (2013), sebuah drama yang dibuat pada saat intervensi India dalam perang saudara Sri Lanka dan pembunuhan mantan perdana menteri India Rajiv Gandhi. Penggambarannya adalah koresponden perang Inggris di Sri Lanka, dan terinspirasi oleh banyak koresponden perang, termasuk Anita Pratap. Tidak seperti film debutnya, Fakhri menjuluki dialognya sendiri dan didekati untuk film itu karena Sircar menginginkan "seorang gadis yang tampak India tetapi memiliki aksen [Inggris]". Setelah dirilis, Madras Cafe menerima pujian dari para kritikus, dan penampilan para aktor utama dipuji. Saibal Chatterjee mengatakan Fakhri "memukul not yang tepat", sedangkan Rajeev Masand memanggilnya "sangat kompeten". Anuj Kumar dari The Hindu sangat terkesan dengan film ini dan berpikir bahwa Fakhri telah membuktikan bahwa dia memiliki lebih dari sekadar "cibiran terkemuka". Belakangan tahun itu, ia membuat penampilan khusus dalam komedi aksi Poster Phata Nikhla Hero untuk tampil di nomor item "Dhating Naach" dengan aktor utama film Shahid Kapoor.


Peran terakhir Fakhri pada 2016 adalah sebagai Christina, seorang warga negara Amerika dalam mencari seorang pemain instrumen yang mampu memainkan banjo, dalam musikal Banjo karya Ravi Jadhav. Dibintangi bersama oleh Riteish Deshmukh, film ini digambarkan sebagai penghormatan kepada rapper yang tinggal di ghetto Mumbai. Setelah dirilis, film ini mendapat tinjauan beragam dan di bawah dilakukan di Box Office India. Menulis untuk Times of India, Renuka Vyavahare berpikir bahwa dia "terlalu suka aksen Amerika tetapi akhirnya tumbuh padamu." Koimoi.com menulis bahwa, "Mengapa kamu membuang-buang uangmu untuk menonton akting Nargis dan juggling Riteish di antara Lai-nya Karakter Bhaari dan Rockstar. " Saibal Chatterjee dari NDTV mencatat bahwa perannya dalam drama adalah" kehancuran terbesar "film tersebut. Pada bulan Oktober 2017, Fakhri terpilih sebagai penasihat One Young World, bersama Kofi Annan, Doutzen Kroes, dan Cher akan berbicara di pertemuan puncak mereka di Bogota. Fakhri selanjutnya membintangi produksi Hollywood keduanya, komedi romantis 5 Weddings (2018), berlawanan dengan Rajkumar Rao. Reza Noorani dari The Times of India tidak menyukai chemistry antara Fakhri dan Rao, dan mengatakan bahwa dia "tidak membawa banyak hal ke meja". Fakhri dimulai pada 2019 dengan film thriller horor yang diarahkan Bhushan Patel Amavas. Seperti rilis sebelumnya, film ini mendapat ulasan beragam dan tampil buruk di box-office.

Pada Maret 2019, Fakhri telah menyelesaikan pekerjaan di film thriller aksi Torbaaz, bersama Sanjay Dutt.

Filmografi
Film yang di bintangi Nargis Fakhri
  • RockstarHeer Kaul
  • Madras Cafe
  • Phata Poster Nikhla Hero
  • Main Tera Hero
  • Angel
  • SpyLia
  • Saagasam
  • Azhar
  • Housefull 3
  • Dishoom Samaira Dalal Rohit Dhawan
  • Banjo
  • 5 Weddings
  • Amavas
  • Torbaaz dagger

Discografi
Lagu Nargis Fakhri

  • "Habitaan Vigaad Di"
  • "Woofer"
Model Video Musik
  • If My Indian Dad Was A Rapper
  • Habitaan Vigaad Di
  • Woofer
  • Tere Vaastey
Lihat lebih banyak

No comments:

Post a Comment