Profil Sasha Grey

Sasha Grey (lahir14 Maret 1988; umur 29 tahun di tahun 2017 ini. Lahir dengan nama Marina Ann Hantzis) adalah aktris, model, penulis buku, pemusik, dan mantan aktris film dewasa asal Amerika Serikat.


Profil dan Biodata lengkap Sasha Grey
Nama Asli: Marina Ann Hantzis
Nama Artis: Anna Karina, Sascha Grey, Sasha Gray
Lahir: 14 Maret 1988
Kota Asal: North Highlands,California
Negara: A.S
Profesi: Penulis, Penyanyi, dan Aktris
Tinggi: 168cm
Berat: 50kg
Film Dewasa: 271 and 3 as director (per AFDB)

Grey lahir dan dibesarkan di North Highlands, California, Amerika Serikat. Ibunya bekerja untuk pemerintah California sedangkan ayahnya adalah seorang mekanik. Orang tuanya bercerai saat Grey masih berumur 5 tahun. Grey lalu tinggal bersama ibunya. Pada tahun 2000, ibunya memutuskan untuk menikah lagi. Grey menyelesaikan sekolah menengah atasnya saat dia berumur 17 tahun, lebih cepat satu tahun dibanding dengan teman seumurannya. Pada musim gugur tahun 2005, Grey masuk junior college—sekolah 2 tahun yang mempelajari keahlian tertentu. Grey mengambil kelas film, seni tari, dan seni peran. Selanjutnya, pada Maret 2006, Grey bekerja di restauran steak dan berhasil mengumpulkan $7,000 untuk pindah ke Los Angeles.

Pada awal kariernya, Grey memakai nama Anna Karina, yang terinspirasi dari artis film French New Wave sebelum memutuskan untuk memakai nama Sasha Grey. Sasha diambil dari Sascha Konietzo, pentolan band rock, KMFDM. Sedangkan nama Grey adalah representasi dari film The Picture Of Dorian Grey. Sejak tahun 2006, Grey menggarap dokumentasi tentang perjalanan hidupnya dari saat dia berumur 18 sampai 21 tahun. Berdasarkan wawancara dari majalah Rolling Stone pada tahun 2009, Grey menyatakan bahwa dirinya telah bertunangan dengan Ian Cinnamon. Satu tahun kemudian di bulan Februari, Grey, melalui wawancaranya dengan PETA, mengatakan bahwa dirinya tidak percaya pada keberadaan Tuhan.

Karier Artis Film Dewasa
Pada tahun 2006, saat dia baru saja memasuki umur yang ke-18, Grey memulai debutnya sebagai artis film dewasa dengan membintangi film The Fashionistas 2. Pada Los Angeles edisi November 2006, kurang dari 6 bulan setelah memulai kariernya, Grey diramalkan sebagai bintang panas potensial, bahkan disebutkan sebagai Jenna Jameson masa depan. Grey selanjutnya mendirikan L.A. Factory girls, rumah produksi miliknya yang didedikasikan untuk mengapresiasi karya Andrew Blake dan Kimberly Kane. Berita mengejutkan datang dari halaman facebook Sasha Grey pada 8 April 2011 yang menyebutkan bahwa dia memutuskan pensiun sebagai artis film dewasa.
Karir Model
Mengetahui kekuatan potensial keindahan fisiknya, Grey juga memanfaatkan paras cantiknya untuk menjadi seorang model. Pada tahun 2007, Grey tampil di album Zeitgeist, grup band asal Amerika, The Smashing pumpkins dan berperan menjadi seorang penari di video lagu mereka yang berjudul, Superchrist. Grey juga menjadi model video klip lagu Birthday Girl oleh The Roots. Selain itu, Grey juga menjadi model Max Azria, desainer asal Perancis, brand sepatu Italia, Forfex untuk kampanye internasional, dan American Apparel. Para pelukis, seperti James Jean, Zak Smith, David Choe, dan Frédéric Poincelet juga banyak yang tertarik untuk mengabadikan Grey lewat gambar. Sebagai artis panas papan atas, Grey pastinya dilirik oleh majalah Playboy yang akhirnya memuatnya dua kali, yaitu pada tahun 2009 dan 2010. Pada Januari 2010 dalam iklan kampanye iklan PETA tentang kontrol jumlah kelahiran binatang, terlihat Grey memamerkan tubuhnya tanpa sehelai kain apapun.
Karir Musik
Kariernya di industri musik dimulai dengan kerjasamanya dengan Pablo St. Francis pada tahun 2008 yang disebut aTelecine. EP (Extended Play) pertamanya, A Vigillant Carpark, dirilis oleh New York Label Pendu Sound. Lalu, ada pertambahan dua anggota, yaitu Anthony D’ Juan dan Ian C. Pada tahun 2010, Grey merilis LP (Long-playing) pertamanya, …and six dark hours pass. Full album selanjutnya, yaitu …A Cassette Tape Culture rilis pada November 2010. Grey juga akan berpartisipasi menjadi model video klip Eminem berjudul, Space Bound. Tidak hanya itu, Grey juga aktif sebagai DJ di Amerika Serikat dan Kanada.
Karir Penulis
Pada 29 Maret 2011, Grey merilis buku pertamanya yang berjudul, Neü Sex. Buku keduanya yang berjudul The Juliette Society, sebuah novel erotis, dirilis pada 9 Mei 2013.
Filmografi
Film:
√ 2007 Homo Erectus
√ 2008 9to5 – Days in Porn 
√ 2008 Pirates II: Stagnetti's Revenge
√ 2009 The Girlfriend Experience
√ 2009 Smash Cut
√ 2010 Quit
√ 2010 Malice in Lalaland
√ 2011 I Melt With You
√ Skinny Dip
√ 2012 The Girl from the Naked Eye
√ 2012 Would You Rather
√ 2013 Inferno: A Linda Lovelace Story
√ 2013 Open Windows
√ 2014 The Scribbler

Televisi
√ 2009 Porn: Business of Pleasure - CNBCTV Documentary
√ 2010 Entourage - 6 episodes

Video musik
• 2008 Birthday Girl
• 2008 Superchrist
• 2011 Space Bound

Penghargaan
- AVN Awards 7x
- FAME Awards 1x
- XBIZ Awards 1x
- XRCO Awards 4x
- Others 4x

No comments:

Post a Comment