Profil Sora Aoi 蒼井 そら

Sora Aoi , beberapa ada yang menyebutnya Sola Aoi. Merupakan seorang pemain artis dewasa dari negeri matahari terbit yang cukup disegani. Prestasi Sora Aoi terlihat dari raihan sebagai arti pemenang AV Japan Award.

Biodata Sora Aoi
Nama : Sora Aoi 蒼井 そら
Lahir : 11 November 1983
Kota asal: Tokyo
Negara: Jepang
Sekolah : Shibuya

Sora Aoi lahir bada tanggal 11 November tahun 1983. Semasa sekolah Sora Aoi dikenal sebagai pekerja keras. Sora pernah bekerja sebagai pelayan dari satu restoran ke restoran. Menginjak usia ketika kelas 3 SMA, Sora Aoi ikut kursus jadi model dewasa.
Arti nama Sora Aoi sendiri dalam bahasa Jepang ; Sora Artinya langit ; dan Aoi artinya biru. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya Langit biru. Nama seleb ini diberikan agennya. Ketika diwawancara saat pertama kali mengikuti kursus model. Sang agen bertanya tentang apa yang dia suka, lantas dia menjawabnya ‘ langit biru’ dalam bahasa Jepang. Jadilah nama, Sora Aoi.
Perjalanan Karir Sora Aoi Awal karir Sora di dunia hiburan adalah sebagai model di November 2001. Dengan kecantikan yang dilengkapi dengan wajah imut, mata tidak sipit serta dada yang besar membuat Sora cepat dikenal. Konon katanya ukuran BH Sora adalah F. Bahkan setelah membintangi film ukuran tersebut meningkat menjadi G.
Awal karirnya dikenal membintangi film Summer Break dan Twinkle Twinkle yang ditayangkan di TV jepang. Setelah itu kemudian Sora mendapatkan kontrak pertama dari Studio Kuki (grup Samantha and Alice Japan).
Film pertama di bawah naungan studio Samantha berjudul MAX-A. Produksi film dengan tema seolah-olah direkam amatir dengan menggunakan handy-cam ini meledak. Ini menjadi tema baru dalam dunia hiburan Jepang. Selanjutnya ada film Facial yang diluncurkan tahun 2002, tepatnya bulan Agustus. Tipe film dokumenter berikutnya adalah serial Bubbly Heaven. Film ini menceritakan tentang seolah-olah memberikan tutorial pada penonton. Berselang 4 bulan, kemudian diluncurkan film berikutnya dengan judul Fifty Fifty. Film ini dipuji sebagai film dengan penampilan Sora yang terbaik. Di Januari 2003, muncul film berikutnya dengan judul Sola Graph. Di sini Sora mendapat lawan main Taka Hato.
Februari 2003, Film Sora Aoi Wet and Tender. Istirahat sebulan, kemudian di bulan April 2003 kembali Film Sora Aoi diluncurkan dengan judul Se.xy Fruit. Pada Mei 2003, Dikeluarkanlah Film Litle Sister’s Secret. Akting terbaik Sora dalm film ini mendapat pujian sehingga membawa emosi penonton.
Juni 2003, Film terbaru Sora berikutnya diluncurkan lagi. Kali ini judulnya cukup mengetarkan yaitu Se xyButt. Tema film ini tentang perselingkuhan dengan seorang sutradara film sehingga seolah olah nyata. Beberapa film lainnya bertema komedi juga pernah dibintangi Sora Aoi. Sebut saja Alice Japan, Cosmic Girl ; Splash. Beberapa tema film tersebut mengenail Bumi yang dijajah alien. Tak ketinggalan film bertema sekolah yaitu High School Teacher dengan tema Horor. Prestasi Sora Aoi ; Pada penghargaan AV Grand Prix tahun 2003 Sora Aoi dinobatkan menjadi Best Breast Award.

No comments:

Post a Comment