Profil Imelda Fransisca Miss Indonesia 2005

Imelda Fransisca yang lahir di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 24 September 1982 ini adalah Miss Indonesia 2005 dan Runner-up 1 (Miss ASEAN).

Biodata lengkap Imelda Fransisca Miss Indonesia 2005


Nama Lahir      Imelda Fransisca
Nama Artis Imelda Fransisca
Lahir 24 September1982
Kota Asal Bogor
Negara Indonesia
Pekerjaan
Pebisnis
Gelar Miss Indonesia 2005
Tahun aktif 2005 - Sekarang
Kompetisi besar Miss Indonesia 2005
Miss ASEAN 2005



Kehidupan awal
Imelda Fransisca adalah putri dari pasangan Wellih Tan dan Au Bintoro. Di usia 9 tahun, ia pernah bersekolah di Singapura, ia seringkali mendapatkan kekerasan verbal dan fisik dari orang tua asuhnya. Ia juga pernah menderita anoreksiademi menurunkan berat badannya.
Imelda Fransisca adalah lulusan dari The Ohio State University, Amerika Serikat jurusan psikologi. Sebelum menjadi Miss Indonesia, ia pernah bekerja sebagai penyelia di perusahaan ayahnya.

Saat pasca Miss Indonesia di tahun 2009, Imelda Fransisca dinobatkan sebagai duta pendidikan oleh Sampoerna Foundation serta terlibat dalam pendirian yayasan pendidikan dan panti asuhan, serta kegiatan-kegiatan sosial. Di tahun 2016, Imelda tengah fokus melakoni dunia bisnis di bidang industri properti. Keduanya dikaruniai dua orang puteri, Emily Sebastian dan Sophia Sebastian. Imelda juga menulis buku di tahun 2015 bertajuk Modern Mama, yang berisi segala pelajaran yang dipetik Imelda selama enam tahun menjadi seorang ibu serta tips seputar wanita dan keluarga.

No comments:

Post a Comment