Sinopsis dan Ringkasan Drama A Korean Odyssey (화유기)

A Korean Odyssey (화유기) adalah serial televisi fantasi Korea Selatan yang dibintangi Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi dan Jang Gwang. Ditulis oleh saudara-saudara perempuan Hong, drama ini adalah spin-off modern dari novel klasik Cina Journey to the West.
a korean odyssey cast  a korean odyssey season 2  korean odyssey ending  a korean odyssey season 2 release date  a korean odyssey review  is there a korean odyssey season 2?  a korean odyssey netflix  a korean odyssey season 2 netflix
Drama A Korean Odyssey (화유기)
JudulA Korean Odyssey (Hwayugi)
Hangul화 유기
Genre
  • Fantasi
  • Percintaan
  • Komedi
  • Horror
Pengarang
  • Hong Jung-eun
  • Hong Mi-ran
TypeDrama
Starting
  • Lee Seung Gi
  • Cha Seung-won
  • Oh Yeon-seo
  • Lee Hong-gi
  • Jang Gwang
DistributorTVN
Episode
Negara
20
Korea Selatan
Rilis2017

Ringkasan
Drama dimulai dengan Seon-mi muda, seorang gadis dikutuk dengan kemampuan untuk melihat hantu dan roh. Tingkah lakunya yang tampaknya tidak rasional telah mengisolasi dia dari keluarga dan teman-temannya, dan satu-satunya perlindungan adalah neneknya dan payung kuning kecil dengan mantra perlindungan yang ditulis oleh seorang biksu Buddha. Suatu hari ketika dia berjalan pulang dari sekolah, hantu mengikutinya, dan ini disaksikan oleh seorang pria misterius dalam setelan jas dan topi hitam (Woo Ma-Wang). Pria misterius mengusir hantu untuknya, dan meminta bantuannya: untuk memasuki rumah ajaib dan mengambil penggemar tertentu. Dia juga diberikan instruksi khusus untuk mengabaikan siapa pun yang dia lihat di sana. Namun, orang di dalam rumah itu adalah Anak Oh-Gong sang Raja Kera, yang dipenjara oleh Surga karena kejahatannya. Dia menghalangi jalannya dan memaksanya untuk mengakuinya, dan mengatakan padanya bahwa pria di luar juga merupakan bahaya besar baginya. Oh-Gong membuat kesepakatan dengannya: jika dia meletakkan lima lilin di atas meja dan membebaskannya, dia berjanji untuk melindunginya dari semua bahaya dalam hidupnya setiap kali dia memanggil namanya. Tapi setelah dia setuju dan melepaskannya, Oh-Gong mencuri memori namanya keluar dari kepalanya dan berlari untuk itu, meninggalkan Seon-mi muda terdampar di antah berantah sendirian.

Maju cepat ke masa sekarang, dan Seon-mi telah tumbuh dewasa. Masih dipersenjatai dengan payung ajaib kecilnya, dia memiliki perusahaan real estat yang berspesialisasi dalam membeli rumah berhantu, mengusir roh-roh, dan kemudian membalikkannya untuk keuntungan besar.
Sementara itu, Son Oh-Gong sedang mencari untuk mengembalikan statusnya sebagai abadi dan telah melakukan berbagai perbuatan baik untuk mendapatkan poin brownies dengan Surga. Dia mengetahui dari boneka kesurupan bahwa Samjang telah dilahirkan, dan siapa pun yang makan daging Samjang dapat memperoleh keabadian. Dia mengkonfirmasi ini dengan Soo Bo-ri dan memutuskan untuk mencari tahu siapa itu dan memakannya. Namun, Samjang tidak lain adalah Seon-mi, yang berarti bahwa Oh-Gong tidak bisa memakannya tanpa melanggar janji yang dibuatnya sebagai seorang anak bahwa ia akan melindunginya. Sementara Oh-Gong mencoba mencari cara untuk meyakinkan Seon-mi agar mati untuknya, Soo Bo-ri pergi ke Woo Ma-Wang dan memintanya untuk membantu melindungi Samjang. Ma-Wang membawa Seon-mi ke toko barang antik dengan barang-barang magis, dikelola oleh seorang wanita tua (Bodhisattva Guanyin) dan seorang anak remaja. Wanita tua itu menjual kepadanya Geumganggo (2.0), gelang ajaib yang akan memastikan kepatuhan siapa pun yang memakainya melalui kekuatan cinta. Geumganggo asli dikenakan di kepala dan memaksa kepatuhan melalui sakit kepala, tetapi versi baru ini dikenakan di pergelangan tangan. Seon-mi memberikannya kepada Oh-Gong sebagai hadiah saat dia melihatnya lagi, dan memiliki mimpi kenabian tentang berdiri di ladang, mengenakan hanbok, dan memberinya ciuman. Mimpi ini menjadi kenyataan ketika Seon-mi diseret ke dalam lukisan berhantu oleh roh jahat yang menculik wanita dan mencoba untuk menikahi mereka semua. Oh-Gong meminta bantuan Pal-gye, iblis babi dan artis pop di bawah perusahaan hiburan Ma-Wang, untuk masuk ke dalam lukisan itu. Pal-gye memang membantunya masuk ke dalam lukisan itu, tetapi dia dan Ma-Wang malah membakar lukisan itu, menjebak baik Seon-mi dan Oh-Gong di dalam. Seon-mi memutuskan untuk mengikuti mimpinya dan mencium Oh-Gong, sehingga mengaktifkan Geumganggo, meskipun dia tidak menyadari itu akan terjadi dan juga tidak tahu apa yang akan dilakukan Geumganggo. Oh-Gong mengembalikan ingatannya pada namanya dan memaksanya keluar dari dunia lukisan, karena dia tidak bisa meninggalkan dunia lukisan kecuali dia memanggilnya dari luar. Seon-mi memotong tangannya sendiri dan menarik banyak setan padanya sebelum memanggil nama Oh-Gong.

Sejak saat itu, Oh-Gong mengaku sangat mencintai Seon-mi, tetapi hanya karena Geumganggo. Dia terus-menerus mengingatkannya bahwa jika dia melepasnya, cintanya akan hilang, dan dia mungkin kembali ingin memakannya untuk keabadian sebagai gantinya. Seon-mi, yang telah menjadi penyendiri seumur hidupnya, tidak bisa tidak tersentuh oleh tindakan bijaksana Oh-Gong, dan berjuang untuk menjaga hatinya terhadap perasaan romantis karena nasib tragis Samjang selalu menjadi pengorbanan bagi kemanusiaan terhadap tumbuh jahat. Setiap episode melibatkan Seon-mi dan Oh-Gong melawan iblis minggu ini sambil berurusan dengan konflik internal mereka sendiri. Perasaan Seon-mi untuk Oh-Gong juga terus-menerus diuji saat dia belajar lebih banyak tentang tipe orang seperti Oh-Gong dan banyak rahasianya. Mimpi buruk yang terus-menerus menjulang di kedua kepala mereka adalah mimpi kenabian yang dimiliki Seon-mi tentang akhir dunia, dan mengetahui bahwa dia harus melakukan segala yang dia bisa untuk mencegahnya. Oh-Gong kemudian juga mengetahui bahwa perannya sebagai pelindung Samjang berarti dia akan membunuhnya, atau dia akan membunuhnya. Ini semakin membuat mereka terpisah bahkan ketika mereka jatuh cinta satu sama lain.

No comments:

Post a Comment