Viral - Poster "Zinahi Aku", 6 Mahasiswi Nekat Bawa Poster tersebut saat Demo.. Universitas Islam Kalimantan (Uniska)

Viral - 6 Mahasiswi Bawa Poster "Zinahi Aku" saat Demo..
Viral - Poster "Zinahi Aku", 6 Mahasiswi Nekat Bawa Poster tersebut saat Demo..
Sempat viral, foto enam mahasiswi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin saat demonstrasi penolakan RUU bermasalah belum lama ini.

Banyak pihak mengecam ulah mereka yang membawa poster tak senonoh. Foto-foto mereka pun tersebar luas di media sosial hingga menjadi perbincangan.

Dalam foto itu, enam mahasiswi Uniska yang memakai almamater biru bergaya sembari menenteng poster sindiran bertuliskan "Zinahi Saja Aku!! Jangan Zinahi Negaraku!!" di gedung DPRD Kalimantan Selatan pada Kamis.

Tak ayal, tulisan tersebut mencoreng nama almamater mereka, Uniska Banjarmasin. Warganet pun memberikan hujatan kepada enam mahasiswi itu, lantaran tulisan vulgar yang dibawa.

Selang dua hari setelah viral, muncul video permintaan maaf dari para mahasiswi tersebut. Mereka mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada seluruh civitas akademika Uniska Banjarmasin.

Berikut isi permintaan maaf mereka, seperti yang ditunjukkan dalam video unggahan jejaring Instagram @habarbanua_terkini, Sabtu kemarin.

Yang saat ini foto kami viral di media sosial dan beberapa berita dengan memegang satu tulisan yang tidak pantas dibaca ataupun dilihat ketika sedang turun aksi di kantor DPR Kalsel pada hari Kamis kemarin.

Meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni dan mahasiswa Uniska MAB atas tindakan kami dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Hingga kekinian, video itu telah disaksikan lebih dari 6.000 kali dan dibanjiri komentar dari warganet.

No comments:

Post a Comment