Selebritis Update - Benarkah Ashanty Diguna-Guna? Begini tanggapan Anang

Ashanty baru saja pulang dari rumah sakit pada Kamis (21/11/2019). Sesampainya di rumah, istri Anang Hermansyah langsung melakukan aktivitas yang telah lama ia rindukan.
Selebritis Update - Benarkah Ashanty Diguna-Guna? Begini tanggapan Anang
Penyanyi Ashanty bersyukur bisa tidur bersama kedua anaknya, Arsy dan Arsya. Setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit, Ashanty akhirnya diperbolehkan pulang. Istri Anang Hermansyah itu meninggalkan rumah sakit pada Kamis (21/11/2019) tengah malam. Dengan bantuan kursi roda, Ashanty pun meninggalkan rumah sakit meski terlihat belum sepenuhnya pulih. Melalui Instagram Aurel Hermansyah, Ashanty mengenakan dress warna hijau bermotif saat masih berkemas di rumah sakit.

" Alhamdulillah hari ini bunda udah boleh pulang," ucap Aurel.

Saat meninggalkan rumah sakit, Ashanty nampak menggunakan bantuan kursi roda.

Meski begitu, dirinya telah kuat untuk memangku kedua anaknya, Arsy dan Arsya.

Hal tersebut terungkap lewat postingan Instagram Story Azriel Hermansyah.


" Akhirnya bunda bisa pulang ke Cinere," ujar Azriel.

Sesampainya di rumah, Ashanty ternyata langsung melakukan aktivitas yang ia rindukan selama berada di rumah sakit.

" Seneng ngga bunda pulang ?" tanya Ashanty pada Arsy dan Arsya.

" Seneng," jawab Arsy.

" Bobok bareng lagi ya," pungkas pelantun lagu Jodohku itu.

Hal yang sama rupanya juga mengundang perhatian Anang Hermansyah. Musisi 50 tahun itu hanya bisa menasihati sang istri agar berhenti berpikiran negatif dan mempercayakan pengobatan kepada dokter.

“Ya, aku bilang sama Ashanty jangan bermain pikiran sendiri dengan penyakit.”

“Kita tidak mengerti. Aku yang jaga dia juga nggak paham. Jadi semua memang dokter yang punya otoritas tentang hal itu,” ujar Anang Hermansyah.

Seakan pasrah terhadap suratan takdir, Anang Hermansyah lantas menyinggung soal ajal yang tak dapat diprediksi kapan datangnya.

“Ajal di tangan Yang Maha Kuasa. Kita tidak boleh mendahului dan tidak bisa memprediksi.”

“Memprediksi aja nggak boleh, menentukan apalagi! Hanya boleh ya berdoa,” tandasnya.

Dokter masih cari penyebabnya
Aurel menyebut tim dokter masih mencari tahu penyebab bentol-bentol di sekujur tubuh Ashanty.

"Awalnya ini kan memang (karena) autoimun. Terus, kita enggak tahu sekarang. Dokternya juga masih bingung karena makanan atau bagaimana, mudah-mudahan sih karena makanan jadi Insya Allah bisa sembuh," ucap Aurel saat ditemui di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Menurut Aurel, lantaran belum diketahui pasti penyebab bentol pada Ashanty, jadi belum ada obat yang diberikan kepada ibunya tersebut.

"Iya kemarin sampai hari ini masih bentol-bentol satu badan. Karena belum tahu juga penyakitnya gimana dan obatnya belum ada. Jadi, minta doanya aja," ucap Aurel.

Aurel menambahkan bahwa kejadian ini baru pertama kali dialami oleh Ashanty.

"Belum (pernah). Ini pertama kali makanya kita dari kemarin pokoknya berdoa saja," imbuh Aurel.

Usus Ashanty diperiksa

"Hidup itu bukan untuk bersaing, jangan kotori hati hanya untuk selalu mau jadi yang terbaik, terbagus, terhebat, sampai segala cara dilakukan, hanya untuk terlihat sempurna,” tulis Ashanty dalam akun Instagramnya Jumat (6/9/2019).

Aurel mengatakan, Ashanty telah mendapatkan beberapa penanganan medis. Penanganan itu untuk mengetahui penyebab bentol-bentol yang dialami Ashanty.

"Kemarin habis diendoskopi sama dibiopsi ususnya. Jadi, diambil sedikit di bagian ususnya," ucap Aurel.

Biopsi dilakukan untuk mengambil sampel jaringan usus yang akan diperiksa di laboratorium. Kata Aurel, sampai saat ini belum diketahui pasti apa pemicu bentol-bentol yang muncul sekujur istri Anang Hermansyah tersebut.

"Memicunya kayanya enggak tahu sih. Dokternya belum bisa ngasih kejelasan. Mungkin dua, tiga hari ke depan baru bisa kasih penjelasan," ucap Aurel.
Pantang makan nasi

Aurel menyebut Ashanty punya banyak pantangan makanan sejak terkena gejala penyakit Autoimun. Aurel mengatakan, penyakit Autoimun itu mungkin saja menjadi penyebab munculnya bentol-bentol pada badan Ashanty.

"Pantangannya banyak. Enggak boleh (makan) tepung, enggak boleh (makan) nasi," ujar Aurel.

Menurut Aurel, Ashanty harus mengonsumsi makanan yang organik tanpa campuran zat kimia buatan.

"Banyak banget sih, hampir semua makanan kayaknya enggak boleh, harus yang organik gitu-gitu," ucap Aurel.

Diketahui, Ashanty memang divonis mengidap Autoimun. Penyakit tersebut membuat sistem kekebalan tubuh tidak berfungsi dengan baik atau dapat menyerang tubuh sendiri.

Tetapi, belum diketahui pasti apakah autoimun itu yang menjadi penyebab munculnya bentol-bentol di tubuh Ashanty.
Kalajengking dan Kaki Seribu

Istri Anang Hermansyah tersebut belum lama ini didiagnosis menderita Autoimun. Kini sakit yang diderita Ashanty ini mulai menunjukkan perubahan baru.

Salah satunya ditunjukkan dengan munculnya bentol-bentol di sekujur tubuh Ashanty. Sebelum jatuh sakit, Ashanty sempat mengunggah hal-hal yang tak biasa. Dalam unggahannya itu, Ashanty menyebut 'segala cara'.

“Hidup itu bukan untuk bersaing, jangan kotori hati hanya untuk selalu mau jadi yang terbaik, terbagus, terhebat, sampai segala cara dilakukan, hanya untuk terlihat sempurna,” tulis Ashanty dalam akun Instagramnya Jumat (6/9/2019).
Terpenting, kata Ashanty, lakukanlah yang terbaik dalam hidup dengan tulus dan dengan cara yang benar.
“Lakukan yg terbaik dalam hidup, lakukan dengan ‘tulus’ dan lakukan dengan cara yg benar,” kata Ashanty.
Dikutip dari Warta Kota, dalam instastory, istri Anang Hermansyah itu mengakui jika ia percaya tentang adanya kekuatan mistis.

Namun kata Ashanty ia yakin hanya kekuatan doalah yang dapat menangkal hal-hal negatif tersebut.

“Percaya tidak percaya ternyata “Ada” yakinlah hanya kekuatan doa dan hanya padanya kita berserah diri, semoga Allah selalu melindungi kami,” ungkap Ashanty.

Kata Ashanty beberapa kali ia mendapati binatang berbahaya yang menjalar wajahnya.

“Aku malem lagi tidur, tiba-tiba ada binatang kalejengking di sininya aku (dekat mata),” kata Ashanty dikutip dari tayangan Youtube Cumi-cumi.
Akhirnya kata Ashanty, saat itu ia bertanya kepada suaminya yang masih terjaga di tengah malam.

“Terus pas aku kebangun mas Anang masih ngedit jam 2 malem di sebelah kasur aku, aku tanya yang apa ini yang lompat, dinyalain lampu, Astaghfirullah ternyata binatang itu (kalejengking),” jelas Ashanty.

Gak cuma sekali, ternyata teror yang dialami Ashanty itu sudah sering terjadi. Pada bulan Februari seekor kaki seribu juga berjalan di wajah Ashanty saat dirinya terlelap.

“Aku bangun, pas kita cari udah gak ada,” ungkap Ashanty.

Namun kata Ashanty saat itu dirinya masih terus berfikir positif. Hingga akhirnya kejadian aneh terus berulang bahkan menimpa salah satu restoran miliknya. Hal inilah yang melandaskan Ashanty untuk menggelar doa bersama di rumahnya. Semenjak saat itulah kata Ashanty dirinya sudah tidak lagi menerima gangguan aneh setiap malam.

“Demi Allah setelah hari didoain itu sampai hari ini aku tidur,” kata Ashanty.

Bahkan ibu seleb cantik ini meninggal dunia karena sakit Autoimun ini.

No comments:

Post a Comment