Profil Princess Syahrini

Nama Asli
Lahir
Kota Asal
Fatimah Syahrini Jaelani
1 Agustus 1982
Sukabumi, Indonesia
Alamat
Jakarta, Indonesia
Other names
Princess Syahrini
Karir




  • Artis
  • Penyanyi
  • Penulis lagu
  • Penari

Fatimah Syahrini Jaelani, yang juga dikenal luas sebagai Syahrini adalah tokoh TV Indonesia dan sosialita. Syahrini menghabiskan masa kecilnya di Sukabumi, dan kemudian meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Pakuan di Bogor. Album solo pertamanya, My Lovely, dirilis pada tahun 2008, meskipun ia telah mendahului karir menyanyi dengan merekam lagu yang muncul di album soundtrack kompilasi film Coklat Stroberi yang berjudul "Tatapan Cinta".


Karir Syahrini
Pada tahun 2008, dia berkolaborasi dengan penulis lagu, termasuk Dewiq dan Yovie Widianto untuk album solo pop pertamanya, My Lovely, dua lagu dari album "Bohong" (Lies) dan "My Lovely" dirilis sebagai single. Di pertengahan tahun 2009, Syahrini merilis single "Pusing Setengah Mati".
Pada akhir 2009, Syahrini bertemu Anang Hermansyah di sebuah acara TV yang kemudian memintanya untuk menjadi pasangan duetnya. Bersama - sama mereka merilis single "Jangan Memilih Aku" dan "Cinta Terakhir"
Pada tahun 2010, dia merekam versi cover lagu Alda Risma almarhum "Aku Tak Biasa", dan membangun kembali karirnya sebagai penyanyi wanita solo independen, setelah berkolaborasi dengan Anang Hermansyah berakhir.

Kehidupan Pribadi
Dia menyebutkan Tata Young dan Beyoncé Knowles sebagai inspirasinya di samping diva pop indonesia, Krisdayanti. Ia juga mengutip girl group Pussycat Dolls, Rihanna, Kim Kardashian, Jacqueline Kennedy Onassis sebagai inspirasi fashionnya.

No comments:

Post a Comment