Profil Via Vallen

Via Vallen

Profil dan Biodata lengkap Via Vallen

Nama Lahir Maulidia Octavia
Nama Artis Via Vallen
Lahir 1 Oktober 1990
Kota Asal Surabaya, Indonesia
Negara Indonesia
Pekerjaan Penyanyi
Agama Islam
Tahun aktif 2005 - Sekarang
Istagram @viavallen
Twitter @viavallen01


Gallery Foto Via Vallen

Biodata lengkap Via Vallen


Maulidia Octavia atau lebih dikenal dengan nama Via Vallen, lahir di Surabaya, 1 Oktober 1990 merupakan seorang penyanyi dangdut Indonesia. Via telah memulai karir di dunia tarik suara sejak SD walaupun awalnya hanya sebatas hobi. Saat masih dudukdi bangku SMP, Via sempat memiliki sebuah band bersama teman sekolahnya tetapi karena beberapa halia akhirnya harus meninggalkan band tersebut. Via Vallen mengawali karir sebagai penyanyi dangdut karena pada saat itu di daerah sekitarnya, musik dangdut sedang populer. Selain itu ayahnya juga merupakan seorang musisi dangdut. Pada usia 18 tahun Via Vallen sudah menjadi bintang dangdut walaupun belum setenar sekarang ini.

Via Vallen
Via Vallen
Via Vallen


Kehadiran Via Vallen di dunia musik membawa warna tersendiri karena meyuguhkan perpaduan antara musik dangdut dan juga musik pop. Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia sering dibandingkan dengan Ayu Ting Ting karena kemiripan wajahnya. Via Vallen mempunyai banyak fans dari berbagai kota yang diberi nama Vyanisty dan diresmikan pada tanggal 24 September 2010. Single pertama berjudul Selingkuh dirilis pada awal tahun 2015 yang semakin membuat nama Via Vallen banyak dikenal oleh pecinta musik dangdut di tanah air.

Via Vallen
Via Vallen
Via Vallen
Via Vallen
Via Vallen


Via Vallen sendiri menjadi pedangdut yang jarang terlihat dengan busana minim atau bahkan goyangan aduhai di beberapa video yang beredar di YouTube. Karena itu sangat wajar jika Via Vallen mampu meraih satu juta permirsa di YouTube untuk single-nya yang berjudul Selingkuh.

Discografi:
Single Via Vallen:
*.Selingkuh (2015)

Beberapa Lagu yang sering dinyayikan Via Vallen
*.Tutupe Wirang
*.Talining Asmoro
*.Republik Sulap
*.Bukan Cinta Satu Malam
*.Edan Turun
*.Mendhem Kangen
*.Sandiwara Cinta
*.Sayang

Via Vallen
Via Vallen
Via Vallen
Via Vallen
Via Vallen
Via Vallen

Sumber: wikipedia.com

No comments:

Post a Comment